Laman

Trik Sehat

Blog yang berisi berbagai trik kesehatan bermanfaat buat banyak orang

Tips ampuh hilangkan komedo dalam sekejap


Sebagai wanita yang dihadapkan oleh komedo yang sangat membandel  adalah salah satu hal yang paling mengganggu. Sebenarnya bukan hanya kaum wanita saja yang mengalaminya melainkan para laki-laki pun juga. Tetapi yang sering membuat hal seperti ini pusing adalah para wanita.Komedo yang sudah membandel bisa memicu tumbuhnya jerawat, karena komedo akan menymbat pori-pori pada kulit dan sering muncul pada daerah dagu, hidung, bahkan sekitar mata.

Jadi rasa percaya diri pada diri kita otomatis akan menjadi berkurang karena tiba tiba melihat komedo yang sudah sangat banyak. Selama ini telah banyak cara untuk membersihkan komedo, baik secara alami maupun secara instan.  Lalu bagaimana sih bersihkan komedo agar komedo tidak semakin parah dan tumbuh menjadi jerawat? Disini saya akan memberikan sedikit tips yang sangat ampuh untuk membersihkan komedo yang makin membandel dan membersihkannya pun semakin mudah.

Jika anda tidak mau bahkan malas untuk keluar rumah anda bisa menerapkan cara ini di rumah. Pasti anda memiliki pasta gigi dan garam bukan di rumah? Kedua bahan tersebut akan menjadi bahan yang kita butuhkan untuk membersihkan komedo dalam sekejab.Pertama kali membaca pun anda pasti bingung bagaimana bisa pasta sebagai pembersih gigi dan garam untuk memasak ini bisa membersihkan komedo secara bersih. Perlu anda ketahui yodium yang terkandung dalam garam di percaya sebagai eksfoliasi atau pelancar proses pengelupasan dan nutrisi yang terkandung juga dapat memncerahkan kulit dan membuat kulit anda halus. Otomatis anda akan mendapatkan manfaat yang banyak selain membersihkan komedo secara bersih.

Bukan hanya garam saja yang memiliki manfaat sebagai pembersih komedo yang ampuh. Pasta gigi pun di percaya oleh para ahli kecantikan sebagai pengangkat sel kulit mati yang baik. Tak hanya itu pasta gigi disini juga dapat mengangkat komedo sehingga komedo bersih dan hilang, karena zat  floride yang terkandung di dalam pasta gigi tersebut. Ternyata peran pasta gigi di sini tidak hanya berguna sebagai pembersih dan membuat gigi anda sehat tetapi juga bisa memberi dampak menyegarkan membantu anda membersihkan komedo yang sangat menjengkelkan.

Sebelum saya memberikan tips membersihkan komedo ini alangkah baiknya anda mengetahui bahwa kumedo itu terdiri dari komedo putih dan komedo hitam. Banyak orang hanya mengetahui kalau komedo hitam itu yang sangat memicu terjadinya jerawat. Tetapi hal itu salah besar kedu tipe komedo ini sama sama menyeramkan dan berpotensi memicu jerawat. Jika terus di diamkan mereka akan terus menggunung dan akan memperburuk wajah.

Cara untuk memanfaatkan bahan-bahan tersebut sangatlah mudah. Hal yang perlu anda lakukan adalah siapkan pasta gigi dan garam masing masing 1sendok teh. Setelah itu campurkan kedua bahan tersebut. Campur hingga membentuk pasta masker . Oleskan pasta tersebut ke bagian tubuh yang terdapat komedo. Pijatlah secara lembut selama 5- 10 menit setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Jika anda ingin hasil yang maksimal, tepuk bagian yang sudah di masker dan di bersihkan menggunakan sendok yang telah di dinginkan di dalam kulkas. Kulit anda akan terasa sangat lembut dan komedo pun berkurang. Anda bisa melakukan hal tersebut untuk mendapat hasil yang maksimal selama 2 kali seminggu. Semoga dengan tips di atas anda tidak lagi khawatir dengan yang namanya komedo membandel. Selamat mencoba.


Back To Top